PostHeaderIcon 'Pancasila Rumah Kita', A Tribute To Franky Sahilatua

alt

 

Sejumlah tokoh seniman bersama beberapa penyanyi dan artis sinetron muda  menghelat acara penghormatan untuk Franky Sahilatua, pemusik sekaligus aktivis yang telah tutup usia pada bulan April lalu. Mereka tampil membacakan puisi dan narasi kebudayaan dan memainkan beberapa lagu karya Franky yang sarat kritik sosial.

Acara yang diinisiasi oleh Akar Indonesia bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta, Green Music Foundation dan Kalyana Shira itu akan dilangsungkan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki diadakan 31 Mei 2011.

Ratna Sarumpaet, seniman senior sekaligus penggagas acara tersebut mengatakan, acara penghormatan untuk Franky ini sekaligus mengingat kembali soal idealismenya, Pancasila sebagai rumah kita. Sementara itu bagi Dewan Kesenian Jakarta, acara 'Pancasila Rumah Kita' menjadi aksi lanjutan dari kampanye merespon kondisi semakin pudarnya kesadaran masyarakat atas multilkulturalisme bangsa. Juga sebagai pengingat atas kesepakatan berbangsa (Pancasila dan Sumpah Pemuda) yang saat ini seolah hendak dibelokkan menjadi dominasi satu kelompok saja. Acara 'Pancasila Rumah Kita, A Tribute to Franky Sahilatua' ini diikuti secara gratis bagi publik (Info ini hadir dalam Music fresh, Rabu, 1 Juni 2011 pk 09.00 - 11.00 - Sumber: kapanlagi.com - Sumber gambar: TembangKenanganSekali).


Terakhir Diupdate (Jumat, 17 Juni 2011 05:39)

 

PostHeaderIcon Temukan Kami di Facebook

Find us on Facebook
Visitors Counter
114783
Hari IniHari Ini1130
KemarinKemarin1599
Minggu IniMinggu Ini6321
Bulan IniBulan Ini9799
Setiap HariSetiap Hari1147837
Browse this website in: